Salin Artikel

Kecelakaan Tunggal Innova Reborn di Lombok Tengah, 2 Orang Meninggal, 3 Terluka

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Mobil Toyota Innova Reborn warna putih dengan nomor polisi DR 1226 SI yang ditumpangi lima orang pelajar mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Bypass BIL Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (31/1/2023) malam. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya terluka.

"Dua korban meninggal dunia atas nama DS, laki laki, 18 tahun, alamat Kolak Desa Mujur Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah dan MA, 18 tahun alamat Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur," kata Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Gede Caka melalui keterangan tertulis, Selasa (1/2/2023).

Mobil tersebut dikendarai oleh MYJS (18), warga Perumnas Tampar Ampar, Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Dalam kejadian itu, MYJS mengalami luka berat.

Korban luka lainnya adalah ESA (18), warga Prapen, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, yang mengalami luka berat, dan PAM (18), warga Desa Mujur, Lombok Tengah, mengalami luka ringan.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, Caka menyebut bahwa mobil itu awalnya datang dari arah timur atau dari arah Mandalika menuju bundaran luar Bandara Lombok. Diduga, mobil melaju terlalu kencang.

"Mobil ini melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menyebabkan mobil oleng tidak bisa dikendalikan dan menabrak pulau jalan, kemudian terpelanting ke lajur kanan dan mengakibatkan mobil tersebut ringsek serta rusak parah," kata Caka.

Sementara itu, anggota Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah langsung menuju TKP untuk penyelidikan.

"Kami telah meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sementara korban meninggal dunia telah dibawa oleh pihak keluarga," kata Caka.

Pihaknya belum bisa mengambil keterangan keluarga, karena masih dalam keadaan duka.

"Untuk kami dalami terkait surat ataukah pengemudi ini punya SIM kami belum menanyakan itu kepada keluarga, karena alasan kemanusiaan, keluarga korban masih berduka," kata Caka.

Kecelakaan mobil tersebut sempat viral di media sosial Instagram, warga sempat berjibaku menolong para korban.

https://regional.kompas.com/read/2023/02/01/144820378/kecelakaan-tunggal-innova-reborn-di-lombok-tengah-2-orang-meninggal-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke