Salin Artikel

Sempat Dikira Hilang, Gadis 15 Tahun di Palembang Ternyata Diperkosa 6 Orang

Akibat kejadian tersebut, keenam pelaku inisial RK, DK, RM, JJ, FR, dan RZ kini ditahan di Polrestabes Palembang usai dilaporkan oleh M (51) yang merupakan orangtua korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengatakan, kejadian bermula pada Rabu (4/1/2023) malam, saat korban tidak kunjung pulang ke rumah hingga membuat orangtuanya cemas.

Orangtua korban kemudian membuat laporan kehilangan di Polsek Sako.

Usai membuat laporan, korban pun pulang. Saat itulah ia mengaku bahwa sudah diperkosa di rumah kosong kawasan Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang.

“Lalu, pada Senin kemarin orangtua korban membuat laporan, setelah dilakukan pengembangan kami menangkap keenam pelaku di tempat terpisah,” kata Haris, Jumat (27/1/2023).

Haris menjelaskan, korban mengaku telah diperkosa di bawah ancaman. Bahkan, polisi menduga ada pelaku lain yang ikut terlibat dalam kasus tersebut.

“Ada satu pelaku yang masih berusia 12 tahun, sehingga lokasi penahanannya dipisah. Untuk pelaku lain masih terus dikembangkan,” ujarnya.

Atas perbuatannya, keenam pelaku yang kini tertangkap dikenakan Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/173005478/sempat-dikira-hilang-gadis-15-tahun-di-palembang-ternyata-diperkosa-6-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke