Salin Artikel

Banyak Anggota PKK Jadi Korban Penipuan Bermotif Belas Kasihan, Polres Salatiga Lakukan Penyelidikan

Menurut Inayati, Ketua PKK RW 2 Ngemplak, terduga penipu tersebut berjenis kelamin perempuan.

"Warga kami di RW 2 banyak terkena penipuan dan kami bingung harus mengadu ke mana," jelasnya, Jumat (27/1/2023) di Warung Kopi Klotok saat acara Jumat Curhat bersama Kapolres Salatiga.

Inayati mengungkapkan, terduga penipu tersebut bertamu dengan berbagai alasan seperti menangis, kehilangan barang, kehabisan uang.

"Kemudian ibu-ibu itu pingsan dan kami bawa masuk ke rumah. Kebetulan di rumah ada anak kami dan teman-temannya. Kami beri uang tapi minta yang banyak," ungkapnya.

Aduan lain disampaikan Tukijan. Dia menyampaikan pada saat jam-jam sibuk, seperti berangkat sekolah dan sore hari saat belajar mengaji, Jalan Bisma terhitung ramai.

"Ini jalan kampung namun karena merupakan jalan penghubung, saat jam tertentu sangat ramai sehingga rawan kecelakaan, untuk itu mohon kiranya kehadiran anggota Polri pada jam tersebut," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan menyatakan terkait kasus penipuan, segera ditindaklanjuti oleh jajaran Satreskrim. "Ini dilakukan penyelidikan. Untuk warga kami imbau

agar tidak mudah percaya dengan modus-modus penipuan termasuk terkait penipuan online," terangnya.

Sementara mengenai penempatan anggota di jalur penghubung, Feria langsung menugaskan jajaran Polsek Sidomukti dan Satlantas untuk memantau kondisi jalan tersebut. "Kita tindaklanjuti dengan penempatan anggota sesuai informasi dari masyarakat," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/27/131552078/banyak-anggota-pkk-jadi-korban-penipuan-bermotif-belas-kasihan-polres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke