Salin Artikel

Setelah Jokowi, Gibran Ajak Prabowo Keliling Solo Safari, Respons Menhan: Luar Biasa, Saya Senang

SOLO, KOMPAS.com - Setelah mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkunjung ke Solo Safari.

Prabowo ditemani Gibran menelusuri kawasan Solo Safari, pada Selasa (24/1/2021) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kunjungan berlangsung singkat, lantaran cuaca tiba-tiba hujan.

Solo Safari merupakan kebun bintang satu-satunya di Kota Solo, Jawa Tengah, yang telah direvitalisasi yang sebelumnya bernama Taman Satwa Taru Jurug atau Kebun Binatang Jurug.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku kagum dengan perkembangan Kota Solo, termasuk kebun bintang yang akan dibuka secara umum pada Jumat (27/1/2023).

"Saya kira ini sesuatu yang luar biasa ya. Merehabiltasi kebun bintang yang lama, yang sudah tidak begitu berdaya, sekarang sudah di modernisasi, luar biasa. Sangat luar biasa, saya senang," kata Prabowo, setelah berkeliling.

Sebelumnya, Gibran mengajak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi kawasan wisata Solo Safari, Kota Solo, pada Senin (23/1/2023).

"Saya diajak Pak Wali untuk lihat pembenahan taman jurug sekarang menjadi Solo Safari. Saya lihat sangat bagus meskipun belum selesai sudah kelihatan. Bahkan, akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo," kata Jokowi, sesuai berkeliling Solo Safari bersama keluarga, pada Senin (23/1/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/01/24/180212178/setelah-jokowi-gibran-ajak-prabowo-keliling-solo-safari-respons-menhan-luar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke