Salin Artikel

Jembatan di Banyumas "Diserbu" Kawanan Laron, Lalu Lintas Jalur Selatan Tersendat, Sejumlah Pengendara Motor Terjatuh

Akibatnya arus lalu lintas di jalur selatan Bandung-Yogyakarta ini sempat tersendat. Selain itu, sejumlah pengendara motor juga terjatuh karena aspal menjadi licin.

Kapolsek Rawalo, AKP Embar Yuliono menjelaskan, peristiwa itu terjadi dua hari berturut-turut pada Minggu (22/1/2023) malam dan Senin (23/1/2023) malam.

"Sudah dua hari, kemarin malam dan tadi malam. Hewan-hewan itu muncul dari bawah jembatan Cindaga yang berbatasan dengan Rawalo, kejadiannya setelah Maghrib," kata Embar kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Embar mengatakan, fenomena itu mengabatkan arus lalu lintas, baik dari Bandung maupun Yogyakarta tersendat hingga kurang lebih dua jam.

Pasalnya, pandangan pengendara menjadi terbatas karena banyaknya laron di jembatan. Namun sekitar pukul 20.00 WIB, arus lalu lintas lancar kembali setelah kawanan laron menghilang.

"Banyak juga motor terpeleset, sehingga kami turun untuk mengatur lalu lintas dan mengimbau pengendara agar berjalan pelan-pelan," ujar Embar.

Menurut Embar, fenomena tersebut sudah sering terjadi.

"Itu setahun sekali ada, dan karena banyak pengendara motor jatuh. Jadi kami tertibkan dan mengimbau mereka pelan-pelan," kata Embar.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/24/134258178/jembatan-di-banyumas-diserbu-kawanan-laron-lalu-lintas-jalur-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke