Salin Artikel

Getaran Gempa M 7,1 Talaud Terasa hingga Tidore Maluku Utara

Meski begitu getaran gempa yang dirasakan warga di wilayah Tidore tidak terlalu kuat.

“Kita rasa juga di sini tapi kecil getarannya tidak terlalu kuat, dan getarannya juga tidak lama,” kata Risman Tidore, salah satu warga Tidore saat dihubungi Kompas.com dari Ambon, Rabu sore.

Ia mengaku gempa tersebut juga tidak menciptakan kepanikan di masyarakat. Warga, kata dia, tetap beraktivitas seperti biasa dan tidak ada warga yang sampai berhamburan ke jalan-jalan.

“Kita di sini biasa saja, tidak ada yang panik, aktivitas masyarakat normal saja, ini saya juga sudah ke pelabuhan Tidore dan semua aktivitas masyarakat lancar,” ujarnya.

Ate Kaplale salah satu anggota binatara pembina desa di Tidore yang dihubungi Kompas.com secara terpisah juga mengaku warga di wilayah itu merasakan gempa tersebut namun tidak ada kepanikan di masyarakat.

“Iya kita rasakan gempa juga di sini tapi tidak terlalu kuat dan tidak ada kepanikan di sini,” katanya via telepon.

Gempa berkekuatan 7,1 magnitudo mengguncang Talaud, Sulawesi Utara pada Pukul 13.06 WIB.

Gempa tersebut berpada pada titik koordinat 2,80 lintang selatan dan 127,03bujur timur atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 124 Km arah Selatan Kota Melonguane, Sulawesi Utara pada kedalaman 71 km.

Sejauh ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut. BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini tsunami terkiat gempa tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/18/154214278/getaran-gempa-m-71-talaud-terasa-hingga-tidore-maluku-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke