Salin Artikel

Nasib Pemain PSCS Cilacap Usai Liga 2 Dihentikan, Main Tarkam hingga Jualan Online demi Dapur Tetap "Ngebul"

Kapten PSCS Tri Rahmad Priadi mengatakan, manajemen mengambil kebijakan untuk memulangkan seluruh pemainnya pada tanggal 8 Januari 2023 lalu.

Tri mengatakan, sebelumnya para pemain sempat berlatih kembali usai penghentian liga akibat tragedi Kanjurahan, Malang.

"PSCS mulai berlatih lagi Desember, satu bulan berlatih untuk persiapan lanjutan Liga 2. Ternyata di penghujung malah dihentikan," kata Tri saat dihubungi, Rabu (18/1/2023).

Bagi Tri dan kawan-kawan, keputusan penghentian Liga 2 dan 3 tentu sangat berat. Pasalnya sebagian besar dari mereka menggantungkam hidup dari sepakbola.

"Otomatis sangat berat karena saya menghidupi keluarga dari sepakbola," ujar pria kelahiran 9 April 1989 ini.

Menurutnya pemain PSCS lain juga merasakan hal serupa. Dia mengatakan alih profesi dilakukan untuk mencukupi kebutuhan keluarga, 

"Saya pikir mereka sama, teman-teman di rumah kebutuhan beda-beda. Saya lihat ada yang tarkam, usaha online juga kayaknya beberapa. Mungkin dengan itu bisa mencukupi keluarga masing-masing, apalagi yang punya anak kebutuhan sangat besar," ungkap Tri.

"Itu yang bikin tambah kecewa, sudah bawa anak istri ke Cilacap karena katanya (liga) mau lanjut. Dengan ini istri dan anak pulang lagi," kata Tri.

Tri sendiri hingga saat ini belum memiliki usaha lain. Rencana ke depan, pemain dengan tinggi 175 meter ini akan menjadi pelatih sepakbola di kampung halamannya.

Meski demikian, Tri merasa beruntung karena manajemen masih memberikan gaji sebesar 50 persen hingga Februari nanti.

"Ahamdulillah gajian bulan ini sampai Februari masih ada dari manajemen 50 persen. Itu sudah sangat bersyukur sekali," ujar Tri.

Tri juga tidak menutup kemungkinan akam bermain tarkam kembali untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Namun ia lebih selektif mengikuti tarkam.

"Kalau kurang nanti cari-cari tarkaman lagi, tapi yang bagus, bukan asal tarkam. Dengan seperti untuk menuckupinya," ucap Tri.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/18/111726578/nasib-pemain-pscs-cilacap-usai-liga-2-dihentikan-main-tarkam-hingga-jualan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke