Salin Artikel

Ridwan Kamil: Masuk Golkar? Kurang Lebih Arahnya ke Sana...

Emil, sapaan Ridwan Kamil, tak banyak bicara terkait isu tersebut. Namun demikian, ia mengakui bahwa peluangnya bergabung dengan partai berlogo pohon beringin itu sangat besar.

"Masuk golkar? Kurang lebih arahnya ke sana. Itu saja jawabannya. Masalah waktunya kapan, sedang difinalisasi dan disinkronisasi. Nanti dikabari di hari H," jelas Emil kepada wartawan di Situ Gede Kota Tasikmalaya, Sabtu (14/1/2023).

Kepastian Emil akan menjadi kader Golkar pun tak ditampiknya dan malah menanggapinya dengan penuh senyuman.

Namun, seiring dengan karir dan jalan politiknya itu, Emil mengaku masih akan menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat sampai 5 September 2023.

"Jadi pejabat yang penting kerja. Meresmikan, membuktikan. Mungkin masyarakat mengapresiasi. Tidak perlu banyak pencitraan," tambahnya.

Meski demikian, Emil mulai memberikan sinyalemen ciri khas kader Golkar dengan menyebut slogan terus berkarya dalam pernyataannya.

"Kerja saja kalau banyak kerja, banyak karya, pasti diapresiasi elektabilitas. Mau jadi (maju di Pilpres) atau tidak? Itu takdir Allah," terangnya dengan penuh semangat.

Saat ini, Emil mengaku masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Emil menegaskan masih ada 25 proyek yang akan diresmikan di beberapa kabupaten/kota di Jabar.

"Ini menandakan kami serius. Kami bukan pemimpin yang malas, kami pemimpin yang kerja keras. Kalau ada ketidaksempurnaan, kami perbaiki," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Kosgoro 1957 Dave Laksono, mengungkapkan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah resmi menjadi kader Golkar.

Adapun Kartu Tanda Anggota (KTA) milik Ridwan Kamil akan segera diumumkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam waktu dekat.

"Sekarang di Kosgoro salahsatu penasehat, dan nanti di dalam Golkar ada proses di mana Ketum akan umumkan sendiri," jelas Dave di Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/01/14/225821678/ridwan-kamil-masuk-golkar-kurang-lebih-arahnya-ke-sana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke