Salin Artikel

Kasatpol PP Lhokseumawe Mengundurkan Diri, Kemenag Jadi Alasan

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Pol PP & WH) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Zulkifli, mengundurkan diri dari jabatannya pada 6 Januari 2023.

Penjabat Wali Kota Lhokseumawe, Imran, mengabulkan pengunduran diri itu dan menujuk Heri Maulana, Sekretaris Satpol PP & WH Lhokseumawe, sebagai pelaksana harian kepala Satpol PP.

Kepala Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Lhokseumawe, Darius, per telepon, Jumat (13/1/2023) membenarkan informasi itu. Dalam surat pengunduran dirinya, Zulkifli menyebut ingin kembali menjadi pegawai Kementerian Agama RI.

“Sebelumnya beliau itu guru MAN. Status pegawainya tetap berada di bawah Kementerian Agama RI. Jadi, beliau ingin kembali mengabdi di bawah Kementerian Agama RI,” kata Darius.

Dia menegaskan tidak ada masalah lain dalam pengunduran diri pejabat eselon II itu. 

“Murni atas kemauan beliau,” tegas Darius.

Dia menyebutkan, proses administrasi kepegawaian kini sedang ditangani oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lhokseumawe.

“Jadi kembali mengabdi ke Kementerian Agama RI. Mungkin dalam beberapa waktu ke depan sudah selesai semua proses administrasinya,” ucap Darius.

Dia menyebutkan, pelaksana harian Kepala Satpol PP & WH Lhokseumawe, Heri Maulana, sudah diinstruksikan Pj Wali Kota Lhokseumawe, Imran, untuk menjalankan roda organisasi seperti biasa.

“Memastikan semua operasi Satpol PP dan WH berjalan lancar," pungkas Darius.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/13/160156678/kasatpol-pp-lhokseumawe-mengundurkan-diri-kemenag-jadi-alasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke