Salin Artikel

Penghentian Kompetisi Liga 2, Manajemen Nusantara United FC: Ini Membuat Frustasi

Hal ini karena selama 3,5 bulan penghentian sementara, tim Nusantara United FC terus berlatih di Kota Salatiga dan Boyolali.

Komisaris Utama Nusantara United FC, Gamma A. Thohir menyampaikan skuat arahan Slamet Riadi tetap menjaga persiapan dalam sesi latihan rutin.

"Latihan jalan terus dengan harapan kompetisi berlanjut di tengah kesimpangsiuran informasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/1/2023).

"Kami sangat menyesali keputusan PSSI ini. Tim kami hingga sore kemarin masih dalam posisi berlatih sebagai persiapan lanjutan Liga 2. Ini kami sesalkan karena keputusan penghentian membuat frustasi," jelasnya.

Sementara itu, COO Adhitya Hernadian sangat menyangkan kiprah perdana Nusantara United FC dalam kancah sepak bola Indonesia harus terhenti di tengah jalan.

"Tim dalam berada kondisi siap untuk memulai kembali kompetisi. Keputusan pembatalan dari PSSI bukan pilihan yang bijak," tutur Adhitya.

Pekan lalu, calon home base NUFC untuk putaran kedua, yakni Stadion Kebo Giro Boyolali pun telah lolos verikasi Tim Audit Risk Assessment Mabes Polri. Sebelumnya, PT LIB menjadwalkan kelanjutan Liga 2 musim ini akan dimulai pada Sabtu (14/1/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/01/13/120829778/penghentian-kompetisi-liga-2-manajemen-nusantara-united-fc-ini-membuat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke