Salin Artikel

11 Tahanan Yang Kabur, 2 Personel Polresta Balikpapan Diperiksa Propam

Kaburnya tahanan tersebut turut menjadi atensi Polda Kaltim. Sehingga Propam Polda Kaltim melakukan pemeriksaan terhadap beberapa personel Polresta Balikpapan yang saat itu bertugas.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Thirdy Hadmiarso membenarkan pemeriksaan terhadap anggotanya itu. Ia mengatakan dua orang yang diperiksa adalah personel yang berjaga saat tahanan tersebut kabur.

“Pemeriksaan masih terus dilakukan oleh Bidang Propam. Namun kami belum mendapat perkembangan terbaru hasil pemeriksaan,” ungkapnya pada Kamis (12/1/2023).

Thirdy mengatakan saat ini pihaknya masih berfokus pada pengejaran tiga tersangka yang masih belum tertangkap. Pihaknya juga bekerja sama dengan Jatanras Polda Kaltim, untuk melakukan pengejaran. 

Pengejaran tersebut terkendala minimnya informasi untuk mendeteksi keberadaan tiga tahanan kasus kejahatan seksual tersebut.

“Kami minta kepada keluarga maupun tahanan yang bersangkutan untuk segera menyerahkan diri,” tuturnya.

“Kami masih belum bisa memastikan apakah masih di Balikpapan atau sudah ke luar daerah,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya pada 31 Desember 2022 sekira pukul 00.05 wita, sebanyak 11 tahanan Polresta Balikpapan melarikan diri dengan cara menggergaji ventilasi. Kemudian belasan tahanan tersebut kabur dengan cara mengikatkan sarung untuk melompat turun.

Usai kaburnya tahanan tersebut, polisi langsung bisa meringkus tiga tahanan. Kemudian keesokan harinya berhasil menangkap dua orang tahanan di daerah poros Bontang-Sangatta.

Lalu dua orang tahanan ditangkap di kawasan Handil, Kecamatan Muara Jawa, Kukar. Terakhir, seorang tahanan menyerahkan diri karena lelah berjalan kaki dari Balikpapan ke Samarinda. Sehingga tersisa tiga tahanan lagi yang masih belum diamankan polisi.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/13/102539678/11-tahanan-yang-kabur-2-personel-polresta-balikpapan-diperiksa-propam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke