Salin Artikel

Siap-siap, Bawa Lato-lato ke Sekolah di Balikpapan Bakal Berujung Pemanggilan Orangtua

Namun permainan lato-lato memang menjadi atensi bagi orangtua dan para guru di sekolah. Sebab selain berisik, permainan lato-lato juga berbahaya bagi si penggunanya. Sehingga sejumlah sekolah di Balikpapan turut melarang siswa atau muridnya membawa lato-lato.

Seperti yang diterapkan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Balikpapan Kota yang menerapkan larangan membawa lato-lato.

Kepala Sekolah SDN 003 Balikpapan Kota Puji Sadarani mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan imbauan kepada murid maupun orang tua untuk tidak membawa lato-lato.

Bahkan tidak hanya melarang memainkan di area sekolah, Puji juga melarang pedagang mainan di sekitar sekolah untuk menjual lato-lato kepada para murid. Pihaknya senantiasa memantau lingkungan sekolah agar bersih dari permainan lato-lato.

“Kami selaku Kepala Sekolah tidak membenarkan atau tidak membolehkan. Tidak ada yang membeli di sekitar sekolah, Ibu akan mendatangi penjual itu bila masih tetap menjual lato-lato di sekitar sekolah,” tegasnya.

Tak main-main, jika melanggar, pihak sekolah akan menegur bahkan hingga memanggil orangtua murid.

“Kita kan sekolah ramah anak, jadi tidak boleh memberikan sanksi. Jadi satu kali kedapatan kami berikan teguran, kalau yang kedua kali kami panggil orang tua,” ungkapnya.

Puji mengatakan sejauh ini tidak ada yang melanggar. Hal ini dikarenakan para orang tua murid memahami situasi dan aturan dari sekolah.

“Tapi alhamdulillah sampai saat ini tidak ada yang membawa lato-lato,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/10/160524378/siap-siap-bawa-lato-lato-ke-sekolah-di-balikpapan-bakal-berujung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke