Salin Artikel

Soal Adanya Kejutan dari Megawati di HUT PDI-P, Ganjar Jawab Tidak Tahu, Gibran Sebut Tak Punya Bocoran

KOMPAS.com - HUT ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) disebut bakal terdapat kejutan yang diberikan oleh sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri.

Tak sedikit yang menduga bahwa kejutan itu berkaitan dengan pengumuman calon presiden (capres) yang bakal diusung PDI-P dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Saat ditanya mengenai kejutan di HUT ke-50 PDI-P, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak tahu.

"Kejutannya apa, ya ndak tahu. Namanya saja kejutan, besok belum tahu kejutannya apa," ujarnya, Senin (9/1/2023).

"Kalau soal itu, itu urusannya DPP, Bu Mega dan Pak Sekjen. Intinya kalau saya, besok itu waktunya refleksi bagi PDI-P selama 50 tahun berkiprah itu seperti apa," imbuhnya.

Ganjar memandang, acara yang akan digelar Selasa (10/1/2023) itu akan diisi pidato politik.

"Mungkin besok akan ada pidato politik yang kita semua punya cita-cita PDIP menang hattrick tiga kali," ucapnya.

Senada dengan Ganjar, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga tak banyak buka suara soal kejutan dari Megawati di HUT PDI-P.

"Ditunggu sesuk wae (ditunggu besok saja) kejutan-kejuatan, pengumuman, pengarahan dari Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri)," ungkapnya di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga mengaku tidak punya bocoran mengenai kejutan yang disebut bakal diberikan Megawati.

"Jangan tanya saya. Enggak ada yang dibocorin," tuturnya.

Kabar adanya kejutan yang bakal diberikan Megawati dalam HUT ke-50 PDI-P diembuskan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-P Hasto Kristiyanto.

Meski demikian, Hasto belum mau membeberkan apakah kejutan itu mengenai pengumuman capres yang diusung partainya atau hal lain.

"Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada element of surprise yang selalu ditampilkan," jelasnya di Jakarta, Minggu (8/1/2023), dikutip dari tayangan Kompas TV.

"Apalagi Ibu Megawati Soekarnoputri kan beliau juga sering menampilkan berbagai kejutan-kejutan di dalam peringatan HUT partai," sambungnya.

Hasto mengatakan, Megawati selalu punya kejutan di momen-momen spesial PDI-P, seperti saat ulang tahun partai, rapat kerja nasional (rakernas), maupun lainnya.

Sebagai informasi, HUT ke-50 PDI-P akan diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Semarang, Titis Anis Fauziyah; Kontributor Solo, Labib Zamani; Fitria Chusna Farisa | Editor: Khairina, Robertus Belarminus, Fitria Chusna Farisa)

https://regional.kompas.com/read/2023/01/09/222200478/soal-adanya-kejutan-dari-megawati-di-hut-pdi-p-ganjar-jawab-tidak-tahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke