Salin Artikel

Terjun ke Laut, Seorang Penumpang Kapal Hilang di Perairan Tanjung Selatan Kalsel

Kepala Kantor Badan Pencarian Nasional (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad mengatakan, penumpang yang diketahui tanpa identitas itu terlihat melompat dari atas kapal dan disaksikan oleh penumpang lainnya.

"Benar, telah terjadi kejadian seorang penumpang menceburkan diri dari kapal KM Dharma Kartika IX saat sedang perjalanan," ujar Al Amrad kepada wartawan, Minggu (8/1/2022).

Penumpang yang melompat ke laut, kata Al Amrad, berjenis kelamin laki-laki. Dia diketahui naik dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Banjarmasin.

Sebelum melompat, penumpang tersebut keluar dari dek ekonomi.

"Lalu dia mendekat ke pagar kapal gangway deck sebelah kiri bagian tengah kemudian loncat ke laut," ungkapnya.

Saksi-saksi yang melihat korban melompat langsung melaporkan ke manajemen kapal. Kapal kemudian berputar untuk melakukan pencarian.

"Kami berangkatkan tim Rescue menuju LKP untuk melakukan pencarian, tim berangkat menggunakan armada KN 407 dan selanjutnya akan melakukan penyisiran," tambahnya.

Al Amrad menambahkan, penumpang yang melompat berangkat ke Banjarmasin seorang diri. Hal itu menyulitkan petugas untuk mencari informasi terkait keluarga korban.

"Karena posisi korban bepergian sendirian, dan tidak meninggalkan identitas apa pun, serta telah di-cross check ke penumpang lain yang berada di kapal, dan tidak ada yang mengenalinya," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/08/145124378/terjun-ke-laut-seorang-penumpang-kapal-hilang-di-perairan-tanjung-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke