Salin Artikel

Kesal Tak Dikasih Narkoba, Residivis di Palembang Mengamuk hingga Lukai Polisi dan Warga, Pelaku Roboh Usai Dua Kali Ditembak

PALEMBANG, KOMPAS.com- Seorang residivis di Palembang, Sumatera Selatan bernama Ishak alias Robert (38) mendadak mengamuk dan menyerang warga dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, seorang warga dan polisi yang berada di sekitar mengalami luka di bagian tangan akibat dianiaya tersangka dengan parang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, peristiwa itu berlangsung di kawasan Jalan Ali Gatmir, Kecamatan IT III, Palembang pada Jumat (6/1/2023) kemarin.

Mulanya, tersangka Robert meminta narkoba kepada warga yang ada di kawasan itu. Warga pun tak menggubris permintaan tersebut hingga membuat pelaku marah.

“Lalu satu orang warga yang ada di lokasi diserang menggunakan parang sampai terluka. Setelah itu pelaku kabur. Pelaku merupakan residivis yang pernah dipenjara,”kata Supriadi.

Polsek Ilir Timur II yang mendapatkan laporan dari warga terkait kejadian itu langsung turun ke lokasi untuk menangkap tersangka.

Namun, Robert ternyata kembali menyerang menggunakan senjata tajam hingga melukai petugas.

Kondisi tersebut membuat polisi terpaksa mengeluarkan dua kali tembakan dan mengenai tubuh Robert.

Akan tetapi, pelaku masih tetap mencoba kabur dan masuk ke dalam gorong-gorong.

“Beberapa jam kemudian pelaku berhasil kita tangkap dan dikeluarkan dalam gorong-gorong, bersama senjata tajam yang ia gunakan,”ujarnya.

Supriadi menjelaskan, Robert yang mengalami luka tembak langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi pengangkatan proyektil yang bersarang di tubuhnya.

Akan tetapi, setelah empat jam operasi berjalan proyektil itu sulit untuk diambil sementara kondisi kesadaran Robert terus menurun.

Hasil keputusan tim dokter akhirnya proyektil itu batal diambil dan masih tetap bersarang di tubuhnya.

“Akan dilakukan operasi pengangkatan proyektil nanti bilamana kondisi pasien sudah stabil,”jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/07/205521778/kesal-tak-dikasih-narkoba-residivis-di-palembang-mengamuk-hingga-lukai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke