Salin Artikel

Harapan Pedagang Usai Jokowi "Blusukan" di Pasar Bawah Kota Pekanbaru

KOMPAS.com - Pesiden Joko Widodo sempat "blusukan" di Pasar Bawah di Kota Pekanbaru, Riau, usai meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (4/1/2023).

Jokowi juga sempat berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang untuk mengetahui geliat perekonomian usai pencabutan PPKM.

Salah satu pedagang, Meri, berharap kunjungan Presiden Jokowi itu dapat menarik warga untuk datang dan berbelanja di Pasar Bawah.

"Baru pertama kali jumpa, ada dag dig dug juga, senang gitu baru pertama kali jumpa; tapi senang sudah berkunjung ke Pasar Bawah, biar Pasar Bawah itu terpromosi juga ke daerah luar. Selain itu, Pasar Bawah ini juga terkenal dari mana-mana. Kalau ke Pekanbaru nggak ke Pasar Bawah, itu nggak afdal," ujar Meri dilansir dari Antara.

Sementara itu, Presiden Jokowi berharap dengan dicabutnya PPKM roda perekonomian di masyarakat akan lebih optimis di tahun 2023.

"Saya masuk ke Pasar Bawah untuk melihat geliat ekonomi di pasar utamanya, yang berkaitan dengan omzet apakah dibandingkan tahun 2021 lebih baik, para pedagang menyampaikan 2022 lebih baik. Tapi setelah PPKM dicabut, para pedagang berharap omzetnya lebih baik," kata Jokowi.

"Artinya, di tahun 2023, semuanya berharap dan optimisme lebih baik dari tahun 2022," tambah Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Bagi-bagi kaos 

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat membagikan baju kaos hitam bertuliskan nama dan bergambar wajahnya ke warga.

Dalam kunjungannya itu Jokowi tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Gubernur Riau Syamsuar.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/05/082751078/harapan-pedagang-usai-jokowi-blusukan-di-pasar-bawah-kota-pekanbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke