Salin Artikel

Kapolda Papua Mutasi 3 Pejabat Utama dan 3 Kapolres

Ketiga pejabat utama yang dilantik adalah Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo sebagai Kabid Humas Polda Papua menggantikan Kombes AM Kamal yang promosi menjadi Kabagmitra Ropenmas Divhumas Polri.

Lalu, Kombes Pol I Gusti era Adhinata dilantik menjadi Kabid TIK Polda Papua menggantikan Kombes Pol Erick Kadir Sully.

Kemudian, Kombes Pol Singgih Rachmanto dilantik menjadi Kabid Keuangan Polda Papua menggantikan Kombes Pol Widianto Wahyu Nugroho.

AKBP Damianus Dedy Suanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mappi dilantik sebagai Kapolres Biak Numfor menggantikan AKBP Adi Tri Widiyanto.

Sedangkan posisi Kapolres Mappi diisi oleh Kompol Yustinus Saranga Kadang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrim Polda Papua.

Sedangkan posisi Kapolres Pegunungan Bintang ditempati oleh AKBP Mohamad Dafi Bastom.

Dalam arahannya, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyampaikan, seluruh pejabat yang baru mapun lama harus menunaikan tugas dengan baik demi kemajuan Papua.

Kinerja yang baik, kata Fakhiri, bisa mendongkrak citra Polri di masyarakat. Fakhiri pun berharap Bhayangkari bisa terus mendampingi suaminya di mana pun ditugaskan.

“Karena dengan hal tersebut dapat memberikan aura positif sehingga menjadi bagian dari suami dalam meraih prestasi terbaik dimasa mendatang,” kata Fakhiri di Jayapura, Selasa.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/03/154344178/kapolda-papua-mutasi-3-pejabat-utama-dan-3-kapolres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke