Salin Artikel

3 Pekan Hilang, Pria di Bandung Barat Ditemukan Membusuk di Septic Tank

Setelah dilakukan identifikasi, mayat pria tersebut diketahui bernama Hendi (35). Korban sebelumnya dinyatakan hilang sejak tiga pekan lalu sebelum akhirnya ditemukan di dalam lubang sedalam 2,5 meter.

Penemuan mayat Hendi, bermula saat warga yang curiga dengan bau busuk yang menyengat setiap kali warga melintas lokasi galian septic tank.

Selama berhari-hari mencium bau busuk itu, akhirnya warga mendapati sumber bau menyengat berasal dari galian septic tank tanpa penutup.

"Kemarin-kemarin baunya semakin menyengat terus banyak lalat yang masuk ke situ (septic tank), pas dilihat ternyata ada mayat di dalam," ungkap Solihin (36), salah seorang saksi yang menemukan mayat, Senin (2/1/2023).

Solihin yang mendapati ada mayat Hendi dengan posisi terlentang dan membusuk sontak kaget bukan kepalang, seketika ia langsung melaporkan penemuan itu ke pihak RT setempat.

"Kalau ada bau busuk itu biasanya ada bangkai ayam atau kucing, tapi kalau ini mayat makanya saya kaget karena didalam itu ternyata orang," ujar Solihin.

Ketua RT setempat yang mendapat laporan itu seketika meminta pertolongan untuk melakukan evakuasi mayat dari galian septic tank tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran KBB dibantu aparat kepolisian kemudian melakukan evakuasi pada malam hari.

"Setelah menemukan jenazah itu, kami laporan ke pihak desa dan aparat kepolisian. Kemudian datang petugas Damkar untuk evakuasi," ucap Ketua RT Setempat, Sutisna di lokasi.

Korban atas nama Hendi diduga terperosok ke dalam galian septic tank sedalam 2,5 meter yang belum jadi.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang sejak 3 pekan terakhir sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

"Pas dicek memang mayatnya ada di dalam galian septic tank yang belum beres. Awalnya, dinyatakan hilang sekitar tiga minggu yang lalu," tutur Sutisna.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/03/152209478/3-pekan-hilang-pria-di-bandung-barat-ditemukan-membusuk-di-septic-tank

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke