Salin Artikel

Polresta Balikpapan Tangkap 2 Napi Lain yang Kabur, termasuk Istri yang Bawa Gergaji untuk Jebol Teralis Besi

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Polresta Balikpapan bersama Jatanras Polda Kaltim berhasil menangkap dua tahanan lagi yang kabur pada Sabtu (31/12/2022). Artinya, dari 11 tahanan yang kabur sudah tertangkap lima orang.

Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan istri salah seorang tahanan yang diduga membawa gergaji untuk menjebol ventilasi ruang tahanan.

Dua orang tahanan yang diamankan ini berinisial BM dan DL. Keduanya diamankan di Jalan Poros Sangatta-Bontang Kilometer 26 Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur tepatnya di Langgar Baiturrahman pada hari Minggu (1/12/2022) pukul 09.30 Wita.

Kemudian, istri dari BM juga ditangkap karena memberikan gergaji untuk kabur.

“Pengejaran tersebut membuahkan hasil, dua dari 11 napi yang kabur telah diamankan kembali,” kata Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso melalui Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo.

“Tim gabungan Jatanras Polresta Balikpapan dan Polda Kaltim juga mengamankan istri dari BM yang diduga membawa gergaji besi kepada tersangka,” ujarnya.

Ketiga orang tersebut langsung diamankan ke ruang tahanan Polda Kaltim guna penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui lima orang berhasil diamankan kembali oleh polisi yakni berinisial YG, US, AZ, BM dan DL. Sementara 6 orang tahanan yang masih melarikan diri berinisial RR, MQ, RE, OD, RY, dan AR.

https://regional.kompas.com/read/2023/01/01/155706778/polresta-balikpapan-tangkap-2-napi-lain-yang-kabur-termasuk-istri-yang-bawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke