Salin Artikel

Ini Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Purwokerto, Ada "Car Free Night" di Alun-alun

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sat Lantas Polresta Banyumas akan memberlakukan rekayasa lalu lintas pada saat malam tahun baru di perkotaan Purwokerto.

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby A Rachman mengatakan, akan diberlakukan car free night di sekitar Alun-alun Purwokerto pada Sabtu (31/12/2022) pukul 19.00 WIB- 01.00 WIB.

"Car free night diberlakukan dari simpang Jalan Bung Karno Utara sampai simpang Sawangan," jelas Bobby kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Pihaknya menyiapkan kantung parkir bagi pengunjung yang akan ke alun-alun di Jalan Masjid, Jalan Ragasemamgsang, Jalan Jenderal Soedirman, dan Jalan Bung Karno.

Lebih lanjut Bobby mengatakan, rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan di kawasan Menara Teratai. Jalan Bung Karno diberlakukan satu arah dari utara ke selatan mulai pukul 18.00 WIB.

Jalur satu arah, kata Bobby, juga akan diberlakukan di Jalan Karangkobar menuju Taman Mas Kemambang dari arah selatan ke utara dan Jalan Dr Soeharso menuju GOR Satria dari arah barat ke timur.

Di dua lokasi itu, kata Bobby, jalur satu arah akan diberlakukan mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas juga akan diberlakukan di jalur menuju kawasan wisata Baturraden.

"Mulai pukul 23.30 WIB kendaraan yang akan menuju obyek wisata Baturraden akan dialihkan di bundaran Pringsewu," ujar Bobby.

Sedangkan pada Minggu (1/12/2022), kendaraan dari kawasan wisata menuju Purwokerto akan dialihkan melalui jalur barat.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/30/193333878/ini-rekayasa-lalu-lintas-malam-tahun-baru-di-purwokerto-ada-car-free-night

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke