Salin Artikel

Gibran Sebut Dana Hibah UEA untuk Bansos hingga Pembangunan GOR Indoor Manahan, Ini Rincian Alokasinya

Dana hibah ini akan digunakan antara lain untuk bantuan sosial, pembangunan Pasar Tanggulsari beserta pasar daruratnya, penguatan kualitas jalan lingkar, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penataan Baluwarti.

Selain itu juga akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan GOR Indoor Manahan, nutrisi ibu hami (bumil) risiko stunting, nutrisi bayi di bawah dua tahun (baduta) risiko stunting, bantuan fasilitas IT Dinas Pendidikan dan penataan Ngemplak-Tirtonadi.

"Itu belum semua. Penataan Ngemplak-Tirtonadi itu bagian dari penataan kawasan sekitar Masjid Zayed ya," kata Gibran dalam keterangan tertulis kepada wartawan Kamis (29/12/2022) malam.

Diketahui, Gibran berangkat ke UEA untuk mendapat dana hibah tersebut pada Minggu (25/12/2022). Lawatannya tersebut berlangsung hingga Sabtu (31/12/2022).

"Iya (Plh) mulai tanggal 25 sampai 31 Desember 2022. Selama Natal sampai Tahun Baru. Beliau nanti Senin tanggal 2 Januari 2023 sudah ngantor. Sudah efektif kembali sebagai Wali Kota," terang Teguh di Solo, Jawa Tengah, Senin (26/12/2022).

Teguh mengungkapkan kunjungan Gibran ke UEA merupakan tindak lanjut dari pertamuannya dengan Presiden UEA Muhamad bin Zayed Al Nahyan (MBZ) dan Presiden Jokowi saat meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Pertemuan Gibran dengan Presiden EA berlanjut dalam perjalanan hingga di kediaman pribadi Presiden Jokowi.

"Terjadi komunikasi baik beliau menyodorkan ide untuk mohon hibah kepada Pemkot Solo. Dan pada waktu beliau kemarin memanggil kami dan seluruh OPD yang nanti akan ditugasi dapat bagian-bagian pekerjaan-pekerjaan hibah itu kemudian tim dipimpin Pak Sekda sudah menyaiapkan proposal," ungkap Teguh.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/30/095818978/gibran-sebut-dana-hibah-uea-untuk-bansos-hingga-pembangunan-gor-indoor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke