Salin Artikel

Anak Mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Daftar Calon DPD RI

Farabi mengatakan, alasannya ikut dalam pemilu DPD dapil NTB karena ingin mengikuti jejak TGB.

"Dengan doa dari guru dan orangtua, serta kader anggota Nahdatul Wathan, Insya Allah diberikan keberkahan kelancaran. Ini menjalankan perjuangan melalui jalur politik. Selanjutnya walet (bapakku) Tuan Guru Bajang juga berjuang di jalur politik," kata Farabi.

Farabi menyebutkan, langkah politiknya ini merupakan bentuk upaya keluarga secara turun menurun untuk memperjuangkan kemaslahatan umat.

"Ini melalui diskusi panjang bersama para guru, para senior, dan DPD ini lah dianggap tepat untuk saya berikhtiar, sesuai kapasitas dan kapabilitas untuk saat ini," kata Farabi.

Lebih jauh, Farabi menyebutkan tidak takut bersaing dengan para incumbent atau calon yang lebih senior. Dia ingin membuktikan bahwa pemuda bisa memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk mewakili masyarakat NTB.

"Tidak perlu ragu dalam berjuang, kita hadir sebagai wajah baru bahwa pada saat ini memang didominasi oleh senior yang sudah lama berkecimpung di dunia politik," kata Farabi.

Menurut Farabi, di era kemajuan teknologi ini, sosok pemudalah yang menjadi pelopor yang memahami isu-isu kemasyarakatan masa kini.

Farabi mengeklaim membawa 2.595 suara dukungan yang tersebar di 10 kabupaten kota.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Komisi Pemilihan Umum Daerah NTB Zuriati usai pemeriksaan dokumen dukungan balon Farabi yang diunggah ke dalam sistem informasi pencalonan (silon) KPU NTB sebagai dinyatakan tidak lengkap, dan harus segera diperbaiki.

"Setelah dicek kelengkapan dokumen dukungan di Silon ada yang kurang lengkap. Sehingga yang bersangkutan diberikan waktu untuk melengkapi hingga pukul 23.59 Wita malam nanti," kata

https://regional.kompas.com/read/2022/12/29/221649778/anak-mantan-gubernur-ntb-tuan-guru-bajang-daftar-calon-dpd-ri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke