Salin Artikel

Kasus Tabrakan Beruntun di Depan UIN Mataram, Polisi Minta Keterangan Saksi Ahli

"Jadi baru saja digelarkan perkara internal dengan berdasarkan keterangan para saksi-saksi yang berada di TKP , nantinya berkas akan kita naikan ke statusnya menjadi tersangka," kata Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko di Mataram, Kamis (29/12/2022).

Bowo menegaskan, sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian telah diperiksa sebagai saksi.

"Ada enam orang saksi, itu menyatakan sudah bisa dinaikan ke kasus penyidikan," tegas Bowo.

Bowo menambahkan, klaim sopir yang mengaku mobil itu mengalami rem blong akan dibuktikan dengan mendatangkan saksi ahli.

"Pengakuan sopir, rem blong, itu hanya asumsi saja, nanti kita akan buktikan dari saksi ahli yang mengeluarkan kendaraan, apakah kendaraan tersebut memang rem blong atau tidak," kata Bowo.

Bowo menyebut, berdasarkan pemeriksaan, pelaku tak mengonsumsi obat-obatan terlarang atau narkoba.

Sebelumnya, tabrakan beruntun terjadi di jalan Gajah Mada, Kelurahan Jempong Baru, Kota Mataram, Senin (26/12/2022) pukul 08:20 Wita.

Akibat kecelakaan itu, empat pengendara motor terlibat kecelakaan. Salah satu pengendara berinisial F meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa itu bermula ketika mobil Suzuki Ertiga melaju dari arah utara ke selatan. Mobil itu menabrak sejumlah kendaraan di Lingkungan Jempong, Jalan Gajah Mada, tepat di depan Kampus UIN Mataram.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/29/191651478/kasus-tabrakan-beruntun-di-depan-uin-mataram-polisi-minta-keterangan-saksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke