Salin Artikel

Luka Parah di Kepala, Sopir Truk Molen Korban Kecelakaan di Muara Rapak Balikpapan Meninggal

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Sopir truk molen bernomor polisi KT AB 9034 AK bernama Alex Thomas (61) menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan sekira pukul 16.20 Wita.

Korban menderita luka parah pada bagian kepala akibat benturan keras sehingga nyawanya tidak tertolong.

"Benar Mas, dapat kabar dari rumah sakit tadi sopirnya meninggal. Keluarganya juga sudah kami hubungi," kata Fadli, Marketing PT Fortuna Ready Mix di lokasi kejadian.

Fadli mengatakan pascakecelakaan tersebut pihaknya telah mengabarkan kepada keluarga Alex yang ada di Manggar, Balikpapan Timur.

Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong setelah menjalani perawatan intensif.

"Tadi sudah ditangani di rumah sakit tapi sudah tidak tertolong Mas. Tadi infonya juga keluarganya masih dalam perjalanan ke rumah sakit," tutur Fadli.

Diketahui korban saat itu datang dari arah Batu Ampar menuju kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat untuk mengantarkan bahan pengecoran sekitar 4 kubik.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk diduga alami rem blong sehingga menabrak pembatas proyek lalu kemudian menabrak trotoar dan menghantam punggung truk molen lainnya dari PT Anugerah Jaya Beton (AJB).

Truk ringsek pada bagian depan dan korban alami luka berat pada bagian kepala. Evakuasi korban sempat kesulitan lantaran korban terjepit dengan setir.

Setelah beberapa menit dievakuasi, korban pun dilarikan ke RSKD, sayangnya nyawa korban tidak tertolong.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya sopir truk. Unit kami selalu yang ditabrak kami alhamdulillah tidak apa-apa. Ini menjadi pelajaran kita semua untuk meningkatkan safety dijalan baik pengguna jalan maupun pengendara jalan," ungkap Yaser Arafat, Komisaris Anugerah Jaya Beton (AJB).

https://regional.kompas.com/read/2022/12/27/183800378/luka-parah-di-kepala-sopir-truk-molen-korban-kecelakaan-di-muara-rapak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke