Salin Artikel

Kecelakaan Maut di Muara Rapak Balikpapan Terjadi Lagi, Sopir Truk Molen Tewas

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Di penghujung tahun 2022, kecelakaan kembali terjadi di Turunan Muara Rapak Balikpapan pada Selasa (27/12/2022) sekira pukul 15.40 Wita.

Kecelakaan melibatkan truk pengangkut bahan pengecoran atau truk molen menabrak punggung truk molen lainnya yang tengah parkir di proyek pelebaran jalan.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, truk bernopol AB 9034 AK yang dikemudikan oleh Alex Thomas (61) ini datang dari arah Batu Ampar menuju Jalan Ahmad Yani. Setibanya di turunan Rapak, diduga truk alami rem blong.

"Tadi dia dari atas terus tiba-tiba tabrak seng pembatas proyek ini. Kami kaget pas lagi kerja, untung pekerja kami yang lagi ngerjain trotoar langsung melarikan diri," kata H Rifai, Pengawas Proyek Pelebaran Jalan.

Truk pun tak terkendali, setelah menabrak pembatas seng, truk kemudian menabrak trotoar di arah kiri jalan lalu kemudian melaju menabrak punggung truk molen bernopol KT 9968 AU yang tengah parkir untuk bongkar muatan.

"Truk yang sana itu mau bongkar muat di proyek ini. Makanya dia stop disitu mau bongkar. Terus truk ini tabrak belakangnya," tutur Rifai.

"Truk korban menabrak truk molen lagi yang mau bongkar muat disini. Kondisi sopir masih di rumah sakit. Sementara itu dulu ya," ujar Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani di lokasi kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/27/182735278/kecelakaan-maut-di-muara-rapak-balikpapan-terjadi-lagi-sopir-truk-molen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke