Salin Artikel

Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Bima Rabu Besok, Tinjau Huntap Korban Banjir

Dalam kunjungan keduanya ini, Presiden Joko Widodo akan mengecek Hunian Tetap (Huntap) korban banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo.

Kemudian mengecek langsung kondisi Pasar Sila yang sudah dibangun Kementerian PUPR.

"Kalau tidak ada kendala jadwal kunjungan besok 28 Desember 2022," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima Taufik HAK saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Taufik menyampaikan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai keperluan untuk penyambutan. Bahkan, dua lokasi kunjungan Presiden bersama rombongan sudah dipasangkan umbul-umbul.

Kedatangan Presiden kali ini untuk memastikan hunian tetap itu sudah dimanfaatkan atau tidak oleh warga terdampak banjir beberapa tahun lalu.

Disebutkan, anggaran pembangunan hunian tetap bersumber dari Kementerian PUPR. Sementara untuk pembangunan Pasar Sila berasal dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan kisaran sebesar Rp 2,5 miliar.

Taufik meyakinkan bahwa dalam proses pembangunan dua sarana ini tidak ada persoalan. Kegiatannya berjalan lancar sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Ratusan unit huntap semuanya terisi oleh penerima manfaat. Begitupun pasar yang dibangun, sudah dimanfaatkan oleh pedagang," jelasnya.

Taufik berharap masyarakat Kabupaten Bima menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dengan suka cita. Pasalnya, ini kunjungan Presiden kesekian kalinya di Kabupaten Bima.

"Warga Bima harus bangga dan menyambutnya dengan suka cita, karena kunjungan Presiden ke Bima ini bukan yang pertama," kata Taufik.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/27/165735878/jokowi-dijadwalkan-kunjungi-bima-rabu-besok-tinjau-huntap-korban-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke