Salin Artikel

Hujan Deras di Kupang, Akses Utama Menuju Wilayah Amfoang Putus Total

Akibatnya, akses utama menuju wilayah Amfoang, Kabupaten Kupang, putus total. Badan jalan yang berada persis di ujung Jembatan Kapsali di Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Daya, putus total akibat tergerus luapan arus sungai. Jembatan itu juga nyaris roboh.

Camat Amfoang Barat Daya Yesua To mengatakan, kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas warga dan kendaraan terhambat.

"Jembatan selama ini baik-baik saja, tetapi karena luapan air terlalu tinggi sehingga putus," kata Yesua kepada Kompas.com, Minggu malam.

"Putusnya jalan yang berada persis di ujung jembatan tersebut akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Sabtu malam hingga sore ini (Minggu)," jelasnya.

Dia menyebut, aktivitas lalu lintas warga dari arah Kupang menuju wilayah Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut, dan Amfoang Utara maupun sebaliknya, berhenti total.

"Sudah putus begini, warga sangat kesulitan apalagi yang dari Kota Kupang ke wilayah Amfoang bagian pesisir umumnya karena ini salah satu jembatan penghubung utama," ungkap dia.

Terhadap kejadian itu, Yesua pun telah melaporkan kepada instansi teknis terkait di Kabupaten Kupang.

Yesua juga mengimbau warganya agar waspada terkait intensitas hujan yang tinggi yang berpotensi mengakibatkan bencana alam.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/26/104413878/hujan-deras-di-kupang-akses-utama-menuju-wilayah-amfoang-putus-total

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke