Salin Artikel

Soal Arus Mudik Natal di Pelabuhan Bakauheni, Bupati Lampung Selatan: Terpantau Lancar

Pantauan Kompas.com, tidak terjadi lonjakan penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (24/12/2022) sejak pukul 19.00-21.00 WIB.

Tidak terlihat kepadatan kendaraan, baik yang datang dari Pelabuhan Merak maupun menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni.

Kendaraan yang berdatangan dari arah jalan tol Lampung menuju Gerbang Tol (GT) Pelabuhan Bakauheni didominasi bus antarprovinsi yang rata-rata dalam kondisi tanpa penumpang.

Begitu juga kendaraan yang tiba dari Pelabuhan Merak, hanya terlihat beberapa mobil pribadi.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang sempat memantau pengamanan dan arus mudik Natal di Pelabuhan Bakauheni mengatakan arus mudik terpantau lancar.

Menurut Nanang, dalam pemantauan yang juga dilakukan di jalan arteri yakni Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tak terjadi kepadatan lalu lintas.

"Alhamdulillah, terpantau lancar, di Pelabuhan Bakauheni yang menuju ke Jawa ataupun kendaraan yang masuk Sumatera masih lancar," kata Nanang di Pelabuhan Bakauheni, Sabtu.

Di antaranya memaksimalkan rest area di jalan tol Lampung jika jumlah kendaraan di Pelabuhan Bakauheni melonjak.

"Hingga malam ini kondisi arus mudik pada Natal 2022 masih belum ada kendala, arus lalu lintas masih lancar," kata Edwin.

Sementara itu, berdasarkan data ASDP Indonesia Ferry cabang Pelabuhan Bakauheni periode 24 Desember 2022 mulai pukul 08.00-20.00 WIB tercatat jumlah perjalanan kapal ke Pelabuhan Merak mencapai 52 trip.

Kemudian jumlah penumpang pejalan kaki mencapai 1.613 orang dan dalam kendaraan sebanyak 17.281 orang.

Sedangkan jumlah kendaraan yang diseberangkan yakni 489 unit sepeda motor, 2.244 unit mobil pribadi, bus (161 unit), dan truk (1.207 unit).

https://regional.kompas.com/read/2022/12/24/231750778/soal-arus-mudik-natal-di-pelabuhan-bakauheni-bupati-lampung-selatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke