Salin Artikel

Beredar Pesan Berantai soal Teroris di Bajawa, Dandim: Tidak Benar Berita di Medsos Itu

"Di informasikan orang ini salah satu anggota teroris yg sekarang sedang berada di Bajawa menurut penyataan Dandim 1625 Ngada bahwa orang ini tadi malam berada di wilayah Wogo, waspada buat orang di kampung," isi pesan berantai tersebut yang viral di media sosial Facebook dan WhatsApp sejak Sabtu (24/12/2022) pagi.

Pada unggahan itu, pemilik akun Facebook juga menyertakan foto surat izin mengemudi (SIM) milik tertuduh teroris.

"Jangan sampai sudah masuk di Ende, dan hindari tempat dua keramaian jangan sampai bom bunuh diri," demikian isi pesan itu.

Komandan Kodim 1625 Ngada Letnan Kolonel Czi Deni Wahyu Setiawan membantah informasi yang beredar di media sosial tersebut.

"Saya sampaikan tidak benar berita di medsos tersebut. Saya tidak pernah menyampaikan ada kelompok radikal, teroris atau apa pun yang mengatakan ekstrem," tegas Letkol Deni saat dihubungi Kompas.com dari Labuan Bajo, Sabtu malam.

Deni mengajak masyarakat tak mudah percaya dengan informasi di media sosial.

"Saya mengajak kita semua untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya, karena bisa menganggu kenyamanan bersama. Semoga Natal 2022 ini berjalan dengan baik, aman dan damai. Amin," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/24/190820778/beredar-pesan-berantai-soal-teroris-di-bajawa-dandim-tidak-benar-berita-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke