Salin Artikel

Pentas Pantomim Meriahkan Peringatan Hari Ibu 2022 di Purworejo

Ratusan anak mengikuti kegiatan peringatan hari ibu ini terlihat sangat antusias menonton pertunjukan pantomime.

Salah satu pemain pantomim Andi Mahestya mengatakan, pertunjukan yang dibawakannya kali ini mengangkat tema perjuangan seorang ibu. Dengan dibantu tiga orang temannya, Andika sukses menghibur para penonton yang hadir.

"Tema pementasan kali ini adalah mengangkat peran ibu dalam keluarganya, baik dalam melayani suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya," kata Andi usai pentas pada (22/12/2022).

Andi menyebut, saat ini dirinya sedang mengembangkan pantomim dan mengajarkannya ke anak-anak sekolah. Pantomim mulai ia sosialisasikan di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Purworejo.

"Ya beberapa sekolah sudah ada ekstrakulikulernya, kita berharap pantomim dapat berkembang setelah kita masuk ke sekolah," kata dia.

"Sketsa ibu menjadi bentuk apresiasi kami untuk para ibu yang selalu memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Peringatan Hari Ibu juga merupakan momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta perjuangan perempaun yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia," terangnya.

Dijelaskan, kegiatan ini digagas oleh para pelaku Taman Baca Masyarakat, relawan dan penggiat literasi di Kabupaten Purworejo. Ia berharap dengan kegiatan seni ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Purworejo.

"Kami berharap bisa memberikan pengalaman empiris kepada anak-anak untuk terus mengingat perjuangan ibu bagi mereka," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/22/230824878/pentas-pantomim-meriahkan-peringatan-hari-ibu-2022-di-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke