Salin Artikel

Masuk Skala Prioritas, Polisi Siapkan 20 Pos Pengamanan saat Perayaan Natal di Gereja Semarang

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, selain melakukan penjagaan melalui pos, petugas juga akan berkeliling.

"Khusus untuk gereja sendiri kita berikan 20 pos pengamanan kepada gereja-gereja prioritas, tapi ada kemungkinan gereja yang bukan prioritas akan di lakukan pengamanan dimonitor dengan berkeliling," jelasnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/12/2022).

Dia menjelaskan, terdapat 754 personil dari polisi yang telah disiapkan untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang.

"Terminal, bandara, pelabuhan dan tempat wisata juga menjadi lokasi prioritas yang dijaga," ujarnya.

Dalam pengamanan Nataru kali ini, Polrestabes Semarang juga bekerjasama dengan TNI, ormas, Satpol PP, dinas perhubungan dan pemadam kebakaran.

"Kita juga akan antisipasi kejahatan jalanan seperti geng motor dan balapan liar," paparnya.

Selain itu, dia meminta kepada masyarakat yang akan melakukan perayaan pergantian tahun baru untuk melapor kepada Babinkamtibmas.

"Itu berlaku untuk perayaan secara pribadi atau berkelompok untuk minimal melaporkan kepada kelurahan atau Babinkamtibmas," imbuhnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, keamanan, dan keselamatan selama menjalani liburan akhir tahun.

"Harus tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Jaga jarak dan pakai masker," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/22/172427178/masuk-skala-prioritas-polisi-siapkan-20-pos-pengamanan-saat-perayaan-natal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke