Salin Artikel

Soal Restu Gibran Maju Pilgub, FX Rudy: Megawati PR-nya Banyak, Capres-cawapres Dulu

Lebih tepatnya, pertemuan itu terjadi pada Senin (12/12/2022), saat Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan meninggalkan Kota Bengawan, setelah menghadiri pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Pertemuan dengan Presiden ke-5 Indonesia itu, dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sekaligus pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP, Hasto Kristiyanto.

Kemudian, ada pula Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo FX Hadi Rudyatmo.

Disinggung apakah adanya pembicaraan, mengenai arah politik Gibran Rakabuming Raka, yang digadang-gadang maju sebagai Gubernur Jawa Tengah ataupun DKI Jakarta.

Rudy mengatakan hal itu belum dibicarakan sejauh ini. Mengingat, banyaknya perkejaan rumah (PR) yang ditanggung Megawati Soekarnoputri saat ini.

"Belum, PR-nya Ketua Umum kan, Pertama tentang Capres Cawapres. Kedua, tentang Legislatif dan DPD ini kan mesti harus didahulukan, kalau kepala daerah kan setelah itu," katanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga sudah menepis dalam kesempatan itu Megawati menyinggung soal rekomendasi pencalonan dirinya.

"Banyak wejangan. Banyak masukan-masukan juga mengenai Solo. (Rekomendasi Pilgub) Tidak ada," kata kata Gibran, di Balai Kota Solo, pada Selasa (13/12/2022).

"Kemaren dipanggil di hotel, terus mengantarkan ke airport. Tidak ada obrolan politik, tidak merasa apa-apa," lanjutnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/22/161405078/soal-restu-gibran-maju-pilgub-fx-rudy-megawati-pr-nya-banyak-capres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke