Salin Artikel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tiket Kereta Palembang-Lampung dan Lubuklinggau Ludes Terjual

Rute yang telah terjual habis tersebut adalah tujuan Palembang-Lampung dan Palembang -Lubuklinggau dan sebaliknya.

Kepala Bagian Humas PT KAI Divre II Palembang Aida Suryanti mengatakan, tiket kereta api telah habis terjual sampai dengan 30 Desember 2022.

Menurut Aida, tingginya animo masyarakat untuk mudik natal dan tahun baru dikarenakan kondisi libur sekolah dan semester ganjil.

Mereka pun sudah menyiapkan sebanyak 42.732 tempat duduk untuk menghadapi natal dan tahun baru.

“Saat ini hanya KA Sindang Marga yang masih memiliki ketersediaan tempat duduk, dengan jumlah keterisian kereta telah mencapai 51 persen,” kata Aida.

Selama mudik natal dan tahun berlangsung, PT KAI masih menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan dari Menteri Kesehatan.

Untuk syarat perjalanan kereta api jarak jauh, penumpang yang berumur 18 tahun ke atas wajib menunjukkan bukti telah menerima vaksin booster atau hasil PCR.


Sementara, penumpang usia 6 hingga 17 tahun wajib menunjukkan bukti vaksinasi kedua. Lalu, untuk penumpang usia 6 tahun tidak wajib menunjukkan bukti vaksin ataupun hasil PCR.

“Namun bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit khusus tetap dapat bepergian dengan menunjukan surat keterangan dari rumah sakit,”jelas Aida.

PT KAI pun telah menyiapkan berbagai sarana dalam menyambut Natal dan tahun baru.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan jumlah pelayanan serta mengantisipasi gangguan perjalanan seperti bencana alam.

“Wilayah rawan longsor dan amblas sudah kami petakan.KAI mengajak kepada seluruh calon penumpang, untuk mematuhi syarat-syarat perjalanan agar bepergian selama libur Nataru ini, menjadi nyaman dan menyenangkan,”imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/21/110706878/jelang-natal-dan-tahun-baru-tiket-kereta-palembang-lampung-dan-lubuklinggau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke