Salin Artikel

Tarif Masuk Rp 3,75 Juta ke Taman Nasional Komodo Dibatalkan, Badan Otorita Sebut Pariwisata Labuan Bajo Mulai Bergeliat

Lantaran tak jadi diberlakukan mulai 1 Januari 2023, maka untuk masuk ke Taman Nasional Komodo masih mengacu harga tiket sebelumnya.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo, Shana Fatina mengatakan, saat ini pariwisata Labuan Bajo kembali menggeliat.

Para operator pariwisata mulai mendapatkan pesanan dari wisatawan ke Labuan Bajo, khususnya ke taman nasional.

"Demand-nya sampai akhir tahun akan tinggi dan pastikan akan penuh. Karena akan ada konser di penghujung tahun di Labuan Bajo," ujar Shana saat ditemui di Labuan Bajo, Senin (19/12/2022) sore.

Dengan pembatalan tarif baru ke TN Komodo, menurut Shana, calon wisatawan yang sebelumnya mengurungkan niat, kini memutuskan berwisata ke Labuan Bajo.

Selain itu, para operator pariwisata juga lebih mendapatkan kepastian mengenai kondisi iklim pariwisata hingga tahun mendatang.

"Mari datang dan nikmati keindahan alam, budaya, dan kulinernya yang luar biasa. Terutama sup ikan kuah asam Labuan Bajo," ajak Shana.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/20/103909078/tarif-masuk-rp-375-juta-ke-taman-nasional-komodo-dibatalkan-badan-otorita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke