Salin Artikel

Terungkap, Identitas Mayat Wanita Terikat Kabel di Tepi Sungai Barito Kalsel, Diduga DIbunuh

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Polres Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel) diketahui jika mayat tersebut adalah YP (52).

Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko mengatakan, kepastian itu didapatkan setelah dilakukan pemeriksaan primer dan sekunder dan mendapatkan ciri-ciri khas korban.

"Identifikasi primer atau sidik jari dan sekunder seperti berambut pirang, cat kuku, dan beberapa posisi tahi lalat di tubuhnya, korban berinisial YP," ujar AKBP Diaz Sasongko dalam keterangannya yang diterima, Senin (19/12/2022).

Sejumlah ciri-ciri korban itu, kata Diaz, juga diperkuat dengan keterangan dari pihak keluarga yang meyakini bahwa mayat tersebut adalah YP.

"Pihak keluarga sudah mengakui," singkatnya.

Korban YP merupakan warga Jalan Padat Karya, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ditemukan dengan kondisi terikat kabel dan terbungkus plastik pembungkus mobil, kuat dugaan jika YP adalah korban pembunuhan.

Namun Diaz belum bisa memastikan karena pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Untuk pelaku masih dilakukan penyelidikan. Sejumlah saksi-saksi yang terkait, juga telah diperiksa," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mayat wanita dalam kondisi terikat kabel dan terbungkus plastik ditemukan di tepi Sungai Barito di Desa Beringin, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel pada Jumat (16/12/2022).

Ketika ditemukan, mayat tanpa identitas dan duga korban pembunuhan. Polisi membeberkan ciri-ciri awal mayat, yaitu berambut pirang dan menggunakan kutek.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/19/150927378/terungkap-identitas-mayat-wanita-terikat-kabel-di-tepi-sungai-barito-kalsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke