Salin Artikel

3.000 Personel TNI Disiagakan Amankan Jalur Pantura-Selatan dan Ibadah Natal

BANYUMAS, KOMPAS.com - Korem 071/ Wijayakusuma menyiagakan sebanyak 3.000 personel untuk mengamankan jalur mudik pada libur Natal dan tahun baru.

"Kami akan membantu Polri mengamankan masyarakat yang melakukan perjalanan di jalur pantura dan selatan," kata Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga di Makorem 071/Wijayakusuma, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (15/12/2022).

Di jalur selatan, pengamanan dilakukan mulai dari wilayah Cilacap yang berbatasan dengan Jawa Barat hingga perbatasan Kebumen. Sedangkan di jalur pantura, mulai dari Brebes hingga Batang.

"Di utara ada Tol Brexit, di situ sudah kami antisipasi. Kami membentuk posko dan menyiapkan jalur alternatif seandainya terjadi kemacetan," ujar Yudha.

Pihaknya juga menyiapkan sejumlah Kodim dan Kormil di sepanjang jalur mudik menjadi rest area.

Lebih lanjut, Yudha mengatakan, personel TNI juga diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal di gereja yang tersebar di sembilan wilayah Kodim.

"Yang paling penting kami menjamin ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar," kata Yudha.

Selain itu, personel TNI disiagakan di obyek vital nasional, seperti Pertamina Cilacap dan Kawasan Industri Batang.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/15/162824978/3000-personel-tni-disiagakan-amankan-jalur-pantura-selatan-dan-ibadah-natal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke