Salin Artikel

Jajal Truk Pengangkut Sampah, Pj Bupati Flores Timur: Tolong Dijaga dan Dirawat dengan Baik

Tampak Doris yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam begitu lincah mengendarai truk tersebut.

Selain menjajal truk yang dianggarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di halaman kantor Bupati, Doris juga mengecek kondisi mesin.

Setelah memastikan semuanya dalam kondisi aman, Doris meminta DLH Flores Timur untuk merawat truk pengangkut sampah secara baik.

"Tolong dijaga dan dirawat dengan baik, agar tidak cepat rusak,” kata Doris di Flores Timur, Rabu.

Kepala DLH Flores Timur Servulus Satel Demoor mengatakan, truk pengangkut sampah ini dianggarkan DLH tahun 2022.

"Saat ini memang kita punya lima mobil truk armada, namun kondisinya sering bermasalah dan rusak sehingga belum optimal menangani masalah sampah," ujarnya.

Terlebih, tenaga lapangan yang sehari-hari berhadapan dengan masalah sampah di Kota Larantuka dan sekitarnya.

"Tentunya akan sangat membantu proses pengangkutan sampah dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Kota Larantuka dan sekitarnya menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Riangkoli," katanya.

Servulus menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendatangkan truk pengangkut sampah baru yang bersumber dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank NTT.

Dana CSR tersebut, lanjutnya, telah diserahkan secara simbolis oleh Bank NTT kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (10/9/2022) di Adonara, Flores Timur.

"Harapannya truk sampah dari Bank NTT yang akan segera hadir nanti akan semakin meningkatkan pelayanan pengangkutan sampah," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/15/084814178/jajal-truk-pengangkut-sampah-pj-bupati-flores-timur-tolong-dijaga-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke