Salin Artikel

2 Tahun Vakum, Gibran Setujui Car Free Night Digelar Kembali Saat Malam Tahun Baru 2023 di Solo

SOLO, KOMPAS.com - Dua tahun vakum, Car Free Night (CFN) saat malam tahun baru di Kota Solo, Jawa Tengah, bakal digelar.

Perizinan ini, disampaikan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka setelah masa pandemi Covid-19 mulai berangsur membaik.

"Car free night sudah tak suruh, ini sedang disiapkan Pak Dishub (Dinas perhubungan)," jelas Gibran Rakabuming Raka, di Balai Kota Solo, Rabu (14/12/2022).

Meskipun mengizinkan, Gibran menekankan saat pagelaran yang direncanakan di Jalan Slamet Riyadi itu tidak diperbolehkan menyalakan petasan.

"Sing penting ojo mercon (petasan), long bumbung dan lain-lain," jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Taufiq Muhammad mengatakan terkait mekanisme perayaan malam tahun baru itu, masih akan dirapatkan dengan Dinas Pariwasata Kota Solo.

"Iya betul diadakan lagi, saat ini masih dalam pembahasan konsepnya. Masih kami susun dengan dinas pariwisata, nanti untuk panggung-panggungnya di mana saja terus hiburannya apa saja," jelasnya.

Dia menjelaskan, perayaan dimungkinkan akan mengacu pelaksanaan perayaan pasa pergantian tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan sepanjang jalan Slamet Riyadi mulai dari perempatan Purwosari hingga Bundaran Gladak, Kota Solo.

"Namun kali ini mungkin beda, karena saat ini dari Purwosari sampai Jalan Jenderal Sudirman. Ini masih kita bahas, termasuk waktu penutupan jalan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/14/171045078/2-tahun-vakum-gibran-setujui-car-free-night-digelar-kembali-saat-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke