Salin Artikel

Ganjar Larang Sulut Petasan yang Berbahaya di Malam Tahun Baru 2023

“Biasanya pesta-pesta yang terkait dengan petasan yang membahayakan ya jangan. Tapi ketertiban dan keamanan mesti dijamin, disiapkan,” kata Ganjar usai melantik Pj Bupati Brebes di aula BPSDMD Jateng, Selasa (13/12/2022).

Mengingat kemungkinan adanya petasan, Ganjar mengimbau agar ketertiban pesta perayaan tahun baru 2023 diperhatikan supaya kondusif.

“Tentu saja kalau Covidnya mereda ya kita pasti persilakan karena ini juga men-generate ekonomi,” imbuhnya.

Di samping itu, Ganjar mengimbau agar daya tarik wisata (DTW) di Jateng yang berpotensi dikunjungi wisatawan juga perlu disiapkan dan diperhatikan.

“Maka kenapa tadi saya sampaikan, tempat-tempat pariwisata atau tempat menarik nanti jadi perhatian,” tegasnya.

Sebelumnya Ganjar mengungkapkan, ada empat sorotan jelang libur Nataru mendatang. Yakni soal pasokan pangan, pengaturan lalu lintas, penyiapan tempat pariwisata, dan kondusifitas wilayah.

Menjaga kondusivitas wilayah, Ganjar mengimbau masyarakat agar umat semua agama bisa saling menghormati pada Natal nanti.

“Ritual mereka beribadah kita hormati, kita turut merayakan dengan ikut bersukaria meskipun tentu saja tidak ikut ibadahnya. Nah dengan cara itu, hormat menghormatinya akan bisa ditunjukkan,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/13/195314978/ganjar-larang-sulut-petasan-yang-berbahaya-di-malam-tahun-baru-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke