Salin Artikel

Kakek yang Hanyut di Sungai Bogowonto Purworejo Ditemukan Sejauh 30 Km dalam Kondisi Tewas

Korban berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan di tepi sungai Bogowonto tepatnya di Desa Karangsari Kecamatan Purwodadi. Korban sebelumnya sudah dicari selama 4 hari.

Korban baru berhasil ditemukan pada pencarian hari kelima Senin (12/12/2022).

Kepala BPBD Kabupaten Purworejo Budi Wibowo mengatakan, pencarian warga Desa Sidomulyo yang hanyut itu melibatkan tim SAR gabungan. Operasi pencarian sesuai dengan rencana dengan metode susur sungai atau bodyrafting dari TKP hingga lokasi ditemukannya korban.

"Perahu karet Basarnas dan prahu viber BPBD menyisir dari jembatan Ngandul sampai jogoboyo dengan hasil korban di temukan pada pukul 16.40 wib, di sekitar sungai," kata dia saat dikonfirmasi pada Selasa (13/12/2022).

Setelah ditemukan korban kemudian dievakuasi dan diserahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan.

Diungkapkan, Darusman sempat dikabarkan terseret arus Sungai Bogowonto saat sedang berenang pada Kamis 8 Desember 2022 sore lalu. Saat kejadian hanya ditemukan sandal dan celana korban di sekitar lokasi kejadian.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Terimakasih kepada Tim SAR Gabungan yang telah melaksanakan operasi pencarian dengan maksimal. Selanjutnya unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/13/102522378/kakek-yang-hanyut-di-sungai-bogowonto-purworejo-ditemukan-sejauh-30-km

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke