Salin Artikel

Pengendara Berjatuhan di Tanjakan Jalan Gombel Semarang, Ini Penjelasannya

Melalui video yang beredar terlihat terdapat dua pengendara sepeda motor yang terjatuh karena tumpahan solar di tanjakan tersebut.

Kabid Ops dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Semarang Untung Sugiono mengatakan, ada tumpahan solar yang menggangu lalu lintas.

"Itu tumpahan solar," jelasnya saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (12/12/2022).

Dia sudah menerjunkan satu tim untuk melakukan penanganan tumpahan solar di tanjakan Jalan Gombel Lama itu. Petugas di lapangan sudah melakukan penyiraman.

"Satu tim sudah kita turunkan, sekarang sudah bisa dilalui," ujarnya.

Menurutnya, baik tumpahan minyak dan oli sering terjadi di tanjakan Jalan Gombel Lama. Hal itu disebabkan karena ruas jalan yang tak merata.

"Di sini jalannya tidak rata sehingga sering tumpah," ucapnya.

Laporan di lapangan, saat ini tanjakan Jalan Gombel Lama sudah bisa dilalui dengan lancar setelah tumpahan solar dibersihkan oleh petugas. "Kita tak ada 30 menit melakukan penanganan," imbuhnya.

Dia bersyukur, tumpahan minyak tak terjadi pada malam hari. Menurutnya, jika terjadi malam hari akan banyak pengendara roda dua yang terpeleset.

"Kalau malam dan hujan pasti keadaannya tambah parah karena solarnya bercampur dengan air," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/12/140822378/pengendara-berjatuhan-di-tanjakan-jalan-gombel-semarang-ini-penjelasannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke