Salin Artikel

Panitia Pernikahan Kaesang-Erina Siapkan Makanan Gratis untuk Pesta Rakyat di CFD Solo Mulai Pagi, Libatkan 34 Perusahaan

Makanan ini akan disajikan secara gratis di sembilan panggung dengan konsep pesta rakyat pernikahan Kaesang dan Erina.

Panggung-panggung ini didirikan di sepanjang rute yang dilalui kirab kedua mempelai Kaesang dan Erina, mulai dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran.

"Dari pagi sudah ada (makanan) sampai CFD selesai," ungkap Juru bicara pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022).

Berapa jumlah makanan yang disiapkan di sembilan panggung tersebut, Wali Kota Solo ini tidak menyebutkan secara rinci. Dia memastikan makanan yang disiapkan ini cukup untuk dinikmati pengunjung CFD.

Sebelumnya, Kaesang menyampaikan akan ada 34 perusahaan yang disebut menyiapkan makanan secara gratis kepada masyarakat di CFD.

Setiap perusahaan, kata Kaesang jumlah makanan yang disiapkan berbeda-beda. Ada yang 1.000, 2.000 bahkan ada yang menyumbangkan hingga 10.000 makanan.

"Macam-macam kok ada yang 1.000 - 2.000, ada yang 10.000 beda-beda," ungkap Kaesang.

Menurut dia ada 16 menu makanan yang disajikan dalam pesta rakyat di Solo.

Ia menambahkan perusahaan yang bergerak di bidang kuliner miliknya kurang lebih ada 12 hingga 13.

"Ada Sang Pisang, Yang Ayam, wah lupa aku ada 12-13, tapi yang inti-inti itu, terus ada beberapa UMKM binaan kami juga kami ajak juga," ujarnya.

Ia menambahkan, selain 9 panggung rakyat untuk UMKM yang ikut serta dalam perayaan pesta rakyat ini merupakan tambahan yang rencananya ditempatkan di luar Pura Mangkunegaran.

"Iya tambahan, ada yang dis ela-sela, nanti kami taruh di luar Pura Mangkunegaran. Jadi saya mau ngasih tau 'ini loh perusahaan saya' pamer," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/131432578/panitia-pernikahan-kaesang-erina-siapkan-makanan-gratis-untuk-pesta-rakyat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke