Salin Artikel

[POPULAR REGIONAL] Teror Bom Bunuh Diri di Bandung | Mantan Petinggi Sunda Empire Meninggal

KOMPAS.com - Bom bunuh diri meledak di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Astana Anyar di Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022.

Terduga pelaku diketahui berinisial AS (34), seorang mantan narapidana terorisme (napiter) bom Cicendo.

Akibat ledakan, satu orang anggota polisi gugur dan beberapa lainnya luka-luka.

Sementara berita soal meninggalnya tokoh fenomenal asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Lord Rangga Sasana, juga menjadi sorotan.

Pria bernama asli Edi Raharjo meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah.

Berikut ini berita populer regional selengkapnya:

Agus adalah mantan narapidana kasus bom Cicendo, Jawa Barat, dan telah dihukum penjara selama empat tahun di Nusakambangan dan divonis bebas pada September 2021.

"Dari hasil pemeriksaan sidik jari dan juga kita lihat dan face recognition, identik pelaku Agus Sujatno atau Agus Muslim," kata Listyo Sigit, Rabu.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menjelaskan, aksi teror bom bunuh diri itu terjadi saat anggota polisi gelar apel pagi, pada pukul 08.20 WIB.

Saat itu pelaku tiba-tiba menerobos dan mengacungkan senjata tajam.

"Lalu ada ledakan. Sekarang pelaku meninggal dunia di lobi. Tiga orang anggota kami mengalami luka-luka," ujar Aswin dikutip dari tayangan Kompas TV.

AS diketahui tinggal di sebuah indekos di Sukoharjo, Jawa Tengah, bersama istri dan anaknya. Lokasi indekos AS berada di Dusun II, Siwal, Kecamatan Baki.

Menurut pemilik rumah kos, Surati, AS tinggal di kos sejak September 2021 bersama istri dan anaknya.

"Masih kos di sini istri dan anaknya satu. (Masuk) September 2021," katanya saat ditemui di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (6/12/2022).

Salah satu kerabat Lord Rangga di Brebes, Muhaemin Primawan, menjelaskan, mantan petinggi Sunda Empire meninggal karena sakit.

Almarhum merupakan warga asli Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Rangga sempat menjadi sorotan masyarakat luas ketika menunjukkan eksistensi Sunda Empire.

"Iya sakit, almarhum meninggal pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB di RS Mutiara Bunda. Selamat jalan sobat, semoga husnul khotimah," kata Muhemin.

(Penulis : Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana; Kontributor Tegal, Tresno Setiadi | Editor : Robertus Belarminus, Reni Susanti, David Oliver Purba)

https://regional.kompas.com/read/2022/12/08/052600778/-popular-regional-teror-bom-bunuh-diri-di-bandung-mantan-petinggi-sunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke