Salin Artikel

Gibran Wacanakan Ganti Nama Jalan Diponegoro Jadi Ngarsopuro, Branding Pariwisata Jadi Alasannya...

Penggantian nama ini tidak lain adalah untuk mem-branding pariwisata di kawasan tersebut.

Diketahui, kawasan tersebut sekarang menjadi Malioboro-nya Solo, dan dekat dengan kawasan sejarah, yakni Pura Mangkunegaran.

Menurut Gibran penggantian nama jalan tersebut masih rencana. Pihaknya masih melakukan konsultasi dengan budayawan.

"Itu masih wacana loh ya. Makanya baru konsultasi. Ganti nama boleh, tidak ganti nama ya tidak apa-apa, sama saja," ungkap putra sulung Presiden Jokowi.

Gibran juga mengatakan rencana penggantian nama Jalan Diponegoro tersebut sudah lama. Sehingga rencana penggantian nama ini tidak dilakukan secara tiba-tiba.

"(Rencana mengganti nama Jalan Diponegoro) sudah lama. Masak aku mutusin sendiri," ucap suami Selvi Ananda.

Gibran mengatakan sudah memikirkan pemindahan Jalan Diponegoro ke jalan lain seandainya lokasi lama digantikan dengan nama Jalan Ngarsopuro.

Menurut dia Jalan Diponegoro sekarang lebih pendek dan kecil. Agar sesuai dengan namanya, akan dicarikan lokasi lain untuk memindahkan nama jalan tersebut.

"Dan nanti misalnya perlu pemindahan nama Jalan Diponegoro nanti akan kita taruh di jalan yang lebih besar, yang lebih panjang," terang ayah Jan Ethes Srinarendra ini.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/05/100211278/gibran-wacanakan-ganti-nama-jalan-diponegoro-jadi-ngarsopuro-branding

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke