Salin Artikel

Nataru, KA Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Bandung PP Kembali Beroperasi, Catat Jadwalnya

KA yang kali pertama diluncurkan pada 21 Juni 2021 ini akan melalui jalur selatan dengan rute Purwokerto-Kroya-Bandung PP. Sebelumnya KA tersebut melintasi jalur pantura Purwokerto-Cikampek-Bandung PP.

Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, pengoperasian kembali KA tersebut untuk meningkatkan pelayanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kehadiran KA tersebut sekaligus memberikan pilihan perjalanan Purwokerto-Bandung PP yang sebelumnya hanya dilayani KA kelas ekonomi.

"KA Baturraden Ekspress ini sebagai other choice pelanggan KA yang selama ini hanya dilayani kelas ekonomi pada KA Serayu," kata Daniel dalam rilisnya, Senin (5/12/2022).

Adapun jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspress dari Stasiun Purwokerto pada pukul 19.40 WIB dan dijadwalkan akan berhenti di stasiun Kroya, Maos, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Leles dan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 02.14 WIB.

Sementara jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Kroya-Purwokerto berangkat pukul 08.50 WIB. KA akan berhenti di Stasiun Leles, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Sidareja, Maos, Kroya, dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 15.03 WIB.

"Untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka akan diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress," ucap Daniel.

Tarif khusus itu di antaranya diberlakukan untuk perjalanan Purwokerto-Kroya atau sebaliknya sebesar Rp 35.000 untuk kelas eksekutif dan Rp30.000 untuk kelas bisnis.

Sedangkan untuk relasi Kroya-Tasikmalaya atau sebaliknya diberlakukan tarif khusus sebesar Rp 90.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 70.000 untuk kelas bisnis.

Daniel mengatakan, pemesanan tiket KA Baturraden Ekspress untuk keberangkatan tanggal 21 Desember 2022 sampai 31 Desember 2022 sudah dapat dilayani dan dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/05/093607478/nataru-ka-baturraden-ekspress-relasi-purwokerto-bandung-pp-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke