Salin Artikel

Jokowi Minta Maaf jika Pernikahan Kaesang-Erina Nantinya Buat Macet

"Saya Ingin mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat baik yang di Yogya maupun di Solo atas penikahan Kaesang dan Erina, apabila nantinya dalam acara tersebut menganggu perjalan dan lalu lintas yang ada. Kami sekali lagi minta maaf kepada masyarakat," kata Jokowi, usai rapat kumbokarnan di Solo, Minggu (4/12/2022).

Akad nikah Kaesang dan Erina akan berlangsung pada Sabtu (10/12/2022) di Yogyakarta.

Kemudian pada Minggu (11/12/2022) digelar kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, Solo, melewati Jalan Slamet Riyadi.

"(Lokasi Ngunduh Mantu) keberangkatan kirab dari Loji, kemudian syukuran di Mangkunegaran," kata Jokowi.

Selama kirab ini, acara Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi akan tetap digelar. Bahkan, direncanakan akan ada sembilan panggung hiburan untuk masyarakat umum.

Acara pernikahan ini bakal dihadiri sekitar 6.000 undangan. Mereka dilarang datang menggunakan kendaraan pribadi untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Ada lebih dari 2.188 polisi yang diterjunkan untuk mengamankan rangkaian acara pernikahan ini.

Pengamanan akan dilaksanakan di lima titik yaitu lokasi siraman di rumah pribadi Jokowi, lokasi start kirab di Loji Gandrung, rute kirab serta Pura Mangkunegaran.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/04/134909078/jokowi-minta-maaf-jika-pernikahan-kaesang-erina-nantinya-buat-macet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke