Salin Artikel

Modus Minta Diolesi Obat Nyamuk, Ayah di Dompu Perkosa Anak Kandung, Kini Ditetapkan Tersangka

Warga Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu menjadi tersangka dan resmi ditahan. Dia sempat berusaha kabur ke Sumbawa NTB.

"Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kanit PPA Satreskrim Polres Dompu, Ipda Ade Helmi saat dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).

Helmi menjelaskan, atas kasus pemerkosaan yang sudah dilakukan berulangkali itu, IS dijerat pasal 76 D Jo pasal 81 ayat 1 dan 3, dan atau pasal 76 E Jo pasal 82 ayat 1 dan 2 Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Dengan sangkaan pasal tersebut, IS terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara, serta denda Rp5 miliar.

"Dan ditambah 1/3 karena pelaku ini adalah ayah kandung dari korban," ujarnya.

Selama proses penyelidikan kasus ini berjalan, polisi baru memeriksa dua orang saksi, yakni korban EK dan ibu angkatnya inisial N (35).

Menurut Helmi, dalam melancarkan aksi bejatnya, IS berpura-pura meminta bantuan kepada korban untuk mengoleskan obat nyamuk di tubuhnya. 

Pemerkosaan ini sudah berulang kali dilakukan IS semenjak sang istri merantau ke luar negeri. Aksi terakhir dia lakukan pada Selasa (15/11/2022) malam.

"Pelaku pura-pura minta tolong ke anaknya untuk mengoleskan obat nyamuk di badannya, tiba-tiba muncul nafsu birahi dari pelaku untuk melakukan perbuatan bejat tersebut," kata Helmi.


Sebelumnya, Tim Puma Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), meringkus seorang pria berinisial IS (43), pada Kamis (24/11/2022).

Warga Kecamatan Huu itu ditangkap atas dugaan telah memperkosa anak kandungnya yang baru berusia 16 tahun.

Aksi bejat itu sudah dilakukan berulang kali semenjak sang istri menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) ke Malaysia.

"Pelaku ditangkap saat berada di Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa," kata Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Adhar saat dikonfirmasi, Jumat (25/11/2022).

Adhar menjelaskan, kasus ini terungkap setelah korban memberanikan diri untuk menceritakan peristiwa yang dialami pada N (35), perempuan yang sudah dianggapnya sebagai ibu kandung.

Kepada N korban mengaku telah disetubuhi oleh IS sebanyak tiga kali, terakhir pada Selasa (15/11/2022) malam kemarin.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/01/132542178/modus-minta-diolesi-obat-nyamuk-ayah-di-dompu-perkosa-anak-kandung-kini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke