Salin Artikel

Sepeda Motornya Hilang, Siswa SMA Ditemukan Tewas di Gorong-gorong Diduga Korban Perampokan

Dugaan tersebut muncul setelah polisi mendapati adanya luka tusuk di bagian dada sebelah kiri, punggung serta gigi Ade patah di bagian depan.

Selain itu, sepeda motor jenis Honda Beat biru silver dengan nomor polisi BG 3964 EAI yang digunakan korban saat meninggalkan rumah sampai saat ini tidak ditemukan.

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herly Setiawan mengatakan, mereka saat ini masih terus mengumpulkan bukti dan petunjuk untuk mengungkap kematian Ade.

Bahkan, beberapa orang dekat korban baik dari keluarga serta teman pun kini telah diperiksa.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk penetapan tersangka dibutuhkan alat bukti. Tapi sejauh ini yang kami dapatkan sepeda motor korban telah hilang sehingga diduga korban ini tewas akibat dibunuh,” kata Herly, Kamis (1/12/2022).

Menurut Herly, keterangan dari keluarga serta teman dekat dari Ade dapat menjadi petunjuk agar kasus kematian korban terungkap.

“Petunjuknya sudah kami dapatkan, tapi masih mengumpulkan bukti,” ujarnya.

Ade sebelum menghilang sempat pamit untuk menginap ke rumah neneknya di kawasan Kelurahan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan sejak Sabtu (26/11/2022).

Saat pergi, Ade pun nongkrong bersama dua temannya inisial ZK dan AL. Lalu, ketiganya pergi dengan berbonceng tiga untuk mengantarkan ZK pulang.

Selanjutnya, saat pukul 22.00WIB Ade menelpon ibunya dan mengatakan ia batal menginap ke rumah neneknya dan bermaksud hendak pulang ke rumah.


Namun, hingga keesokan harinya, Ade ternyata tak kunjung pulang sampai ia dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

“Untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan, nanti jelas akan mengerucut siapa pelaku pembunuhan ini. Akan diinformasikan setelah pelaku tertangkap,”ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswa SMA di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan bernama Ade Firmansyah (16) ditemukan tewas di dalam gorong-gorong setelah sebelumnya dikabarkan hilang, Rabu (30/11/2022).

Ade sebelumnya dilaporkan hilang dari rumah sejak Sabtu malam (26/11/2022) kemarin.

Setelah dilakukan pencarian, siswa SMA itu pun ditemukan dalam kondisi telah tewas.

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herly Setiawan mengatakan, korban ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di kawasan Jalan Microwave Puncak Gugah, Kelurahan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Semula, Islani (51) yang merupakan ayah dari Ade mencari keberadaan anaknya itu bersama keluarganya yang lain lantaran tidak pulang ke rumah tanpa kabar.

Saat berada di lokasi kejadian, mereka pun mencium bau busuk di bawah gorong-gorong.

“Kemudian ditemukan kaki korban, setelah ditarik ternyata benar itu adalah anak dari saksi bernama Islani,” kata Herly.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/01/120556878/sepeda-motornya-hilang-siswa-sma-ditemukan-tewas-di-gorong-gorong-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke