Salin Artikel

Hilang 5 Hari, Siswa SMA di Sumsel Ditemukan Tewas Membusuk di Gorong-gorong

LAHAT, KOMPAS.com - Seorang siswa SMA di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan bernama Ade Firmansyah (16) ditemukan tewas di dalam gorong-gorong setelah sebelumnya dikabarkan hilang, Rabu (30/11/2022).

Ade sebelumnya dilaporkan hilang dari rumah sejak Sabtu (26/11/2022) malam. Setelah dilakukan pencarian, siswa SMA itu pun ditemukan dalam kondisi tewas membusuk.

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herly Setiawan mengatakan, korban ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di kawasan Jalan Microwave Puncak Gugah, Kelurahan Gunung Gajah, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada Rabu (30/11/2022) pukul 11.30 WIB.

Awalnya, Islani (51) yang merupakan ayah dari Ade mencari keberadaan anaknya itu bersama keluarganya karena Ade tak pulang ke rumah tanpa kabar berhari-hari.

Saat berada di lokasi kejadian, mereka pun mencium bau busuk di bawah gorong-gorong.

“Kemudian ditemukan kaki korban, setelah ditarik ternyata benar itu adalah anak dari saksi bernama Islani,” kata Herly.

Setelah ditemukan, keluarga korban pun meminta pertolongan warga setempat dan menghubungi pihak kepolisian.

Dari hasil visum sementara, korban mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kiri serta punggung dan mengalami patah gigi di bagian depan.

“Untuk sementara kami masih melakukan penyelidikan penyebab korban apakah menjadi korban kriminal atau seperti apa, tapi memang ditemukan luka tusuk,” ujarnya.

Saat ini, beberapa barang bukti di lokasi kejadian telah disita polisi untuk melakukan penyelidikan. Selain itu, beberapa saksi dari keluarga dan rekan korban masih diperiksa untuk mencari penyebab korban tewas.

“Saksi-saksi ini masih kami periksa, sekarang masih didalami dahulu,” kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/195309778/hilang-5-hari-siswa-sma-di-sumsel-ditemukan-tewas-membusuk-di-gorong-gorong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke