Salin Artikel

2 Bunga Rafflesia Arnoldi di Bengkulu Selatan Mekar hingga Besok

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua bunga Rafflesia arnoldii yang berada di kebun warga di Dusun Pulu Lebagh Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu mekar sejak akhir September lalu hingga besok, Kamis (1/12/2022).

Dua bunga Rafflesia Arnoldi tersebut mulai mekar sejak 27 September dan diperkirakan akan bertahan hingga Kamis, (1/12/2022).

"Untuk satu bunga Rafflesia tersebut, hari ini sudah mulai menghitam, namun satu bunga lainnya hingga besok masih bagus," kata Koordinator Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Kabupaten Bengkulu Selatan Yogi kepada Antara.

Untuk masyarakat yang ingin melihat mekarnya dua bunga Rafflesia dapat langsung mendatangi lokasi. Namun, harus mengikuti peraturan di lapangan.

"Untuk masyarakat yang ingin melihat kami persilakan namun harus berhati-hati saat berada di lokasi," ujarnya.

Sebab, sebelum masuk ke lokasi bunga Rafflesia Arnoldi, harus melewati kebun jagung milik warga.

Selain itu, pengunjung yang ingin melihat Rafflesia Arnoldi juga diminta hati-hati agar tidak menginjak bongkol bunga Rafflesia.

Yogi mengatakan, pengunjung dapat menghubungi KPPL Bengkulu Selatan dan masyarakat sekitar lokasi untuk membantu menjadi pemandu lokasi mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi tersebut.

Lokasi mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi berada sekitar 150 meter dari jalan raya di Kecamatan Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Yogi berharap agar para masyarakat yang berkunjung dan menyaksikan bunga Rafflesia mekar untuk mendukung upaya menjaga kelestarian habitat bunga raksasa tersebut beserta habitatnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/11/30/150344778/2-bunga-rafflesia-arnoldi-di-bengkulu-selatan-mekar-hingga-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke